Cara IKASI Sukseskan Asian Games 2018

Cara IKASI Sukseskan Asian Games 2018
Cara IKASI Sukseskan Asian Games 2018. Kemeriahan pembukaan Asian Games 2018 yang diadakan Sabtu Malam menjadi pusat perhatian Dunia. Berbagai cabang olah raga telah resmi memulai pertandingannya diberbagai venue terlihat  mulai dipadati oleh penonton Domestik hingga Manca Negara yang semangat mengikuti pesta olah raga terbesar di Asia ini. Terbukti dari ludesnya tiket pertandingan berbagai cabang olahraga di loket dan padatnya setiap venue yang mengadakan pertandingan. Seperti pada Arena cabang olahraga Anggar yang diadakan di Jakarta Hall Convention Centre (JHCC) di Glora Bung Karno.

Adalah Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) yang telah memperispkan segala fasilitas serta memepersiapkan arena pertandingan cabang olahraga Anggar di Asian Games 2018. Ketua Umum Pengurus Besar IKASI (PB IKASI), Agus Suparmanto memastikan Arena pertandingan Anggar di Asian Games telah memenuhi standart International.

“Untuk Arena Anggar kami pastikan semua telah sesuai standar pertandingan tingkat International, mulai dari source nya seperti wasit, juri, tim pengecekan peralatan Anggar, hingga  sistem penghitungan point kami datangkan dari specialis di cabang olahraga Anggar ini” ujar Agus saat didampingi oleh Emmanuel Katsiadakis selaku Sekjen Federation Internationale d’Escrime (FIE) atau federasi Anggar Internasional yang merupakan induk organisasi internasional cabang olahraga Anggar.

Agus mengaku telah mempersiapkan standarisasi Arena pertandingan Anggar sejak beberapa bulan lalu.

“ Sebelumnya kami telah melakukan test event beberapa bulan yang lalu untuk melatih kesiapan panitia dalam penyelenggaraan Asian Games” ujar Agus.

“Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, IKASI merasa bertanggung jawab atas kesuksesan pertandingan Anggar, dan kami akan berikan yang terbaik” Ucap Agus saat ditemui di sela-sela pertandingan Anggar kelas Woman’s Sabre Individual.

Dewan pembina PB IKASI, Djoko Santoso, yang juga sebagai Mantan Panglima TNI Era SBY, berharap penyelenggaraan pertandingan Anggar di Asian Games berjalan meriah dan suportif .

“Harapan kami, semoga para Atlete yang bertanding terfasilitasi dengan baik dan bermain dengab suportif, dan tentunya dukungan kami kepada Atlete Nasional dapat mencetak prestasi dimata International” ungkap Djoko.

Sekjen PB IKASI, Abraham Arif menuturkan, IKASI menurunkan Full Tim Atlet Anggar Nasional sebanyak 24 Atlet, 3 Pelatih dan 1 Manager Tim di Asian Games dan sebanyak 24 Negara telah terjadwal dalam pertandingan Anggar yang dilaksanakan dari 19 – 24 Agustus 2018.

“Ada 3 kategori atau jenis Pedang yang dipertandingkan yakni, Foil, Sabre dan Epee, Serta 12 Kelas yang disertakan terdiri dari Woman Individual, Man Individual, Woman Tim dan Man Tim pada tiap kategori” imbuhnya.

Comments

Popular posts from this blog

Medali Perak Warnai Manis Emila Nova di Asian Games 2018

235 Sekolah Di Lombok Rusak Parah Akibat Gempa

Emilia Nova Sabet Medali Perak, Debut Asian Games 2018